Beda Master Aplikasi Dengan Aplikasi Terinstall



Banyak orang mungkin tidak tahu apa itu master aplikasi? padahal mereka sering menggunakan aplikasi yang diinstall. Master Aplikasi merupakan program yang belum terinstall berisikan data-data yang akan terekstrak dan akan teregistrasi ke sistem regedit sebelum bisa digunakan. nah sedang Aplikasi terinstall merupakan aplikasi yang telah atau diinstall bedanya disini master aplikasi boleh dihapus dengan mendelete program tersebut sedangkan aplikasi terinstall tidak boleh langsung di delete tetapi haru di uninstall melalui control panel.

Kesalahan yang sering dilakukan oleh orang awam ialah dengan mengcopy file / folder yang telah dinstall kedalam media penyimpanan, hal ini sebaiknya tidak dilakukan dikarenakan bisa terdeteksi sebagai virus oleh antivirus sebab dicurigai sebagai malware karena tidak terregistrasi atau terdaftar sebagai aplikasi. Biasanya aplikasi terinstall berada dalam folder berikut

Coba anda lihat beda aplikasi terinstall dengan master aplikasi
Aplikasi terinstall Mozilla Firefox


Master Aplikasi Mozilla Firefox

Jika kamu mengklik dua kali pada installan maka akan terbuka aplikasi firefox, tetapi jika mengklik dua kali pada master aplikasi maka yang terbuka ialah wizard install firefox. Master aplikasi bisa kamu dapatkan dari download, copy, atau bisa juga dari cd/dvd file inilah yang harus kamu copy bukan folder yang terinstall. 

Semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yang bingung untuk membackup program aplikasi. Silahkan mengcopy paste artikel ini, jangan lupa untuk memberikan link sumber.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik diatas, komentar akan dihapus jika
- Berkata kotor
- Menghina
- Memberikan Link Aktif
- Spam