Membuat Video memenuhi layar ketika di Play



Seperti thread sebelumnya yaitu pembahasan tentang cara download melalui fzmovies.net mungkin banyak dari kalian tidak terlalu puas karena video yang didownload tidak memenuhi layar ketika di maximize maupun di full screen sehingga mengurangi minat untuk menontonnya.

Untuk itulah kali ini saya membahas tips supaya kalian dapat menonton dengan layar penuh atau tanpa gambar hitam yang memotong diatas ataupun dibawah gambarnya. Langsung saja kepada cara membuat videonya memenuhi layar dengan Media Player Classic bisa juga dengan yang lain tetapi karena saya menggunakan MPC-HC jadi saya membagikan tips yang sesuai dengan saya gunakan.

1. Buka file video sembarang untuk melihat apakah full screen ataupun tidak. contoh saya memutar film 'SuperHero Movie'. Terlihat disana ada bagian yang memotong warna hitam dibagian kiri dan kanan gambar.

2. Klik View > Video Frame > kemudian pilih 'Stretch To Window' agar video mengikuti layar kemudian centang 'Keep Aspect Ratio' untuk menjaga rasio pada posisinya.



3. Kemudian pilih lagi tab View > Video Frame > Overide Aspect Ratio > kemudian pilih '185:100' untuk membuat layar menjadi terisi penuh baik di maximize maupun di full screen

Sekian tutorial ini semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik diatas, komentar akan dihapus jika
- Berkata kotor
- Menghina
- Memberikan Link Aktif
- Spam