Install Adobe Flash Player di Linux Secara Offline


Pada kesempatan ini saya mau nge-share tentang pengalaman saya menggunakan linux, pertama sih tampilannya gak jauh beda sama windows tetapi setelah ditelisik akhirnya saya mau menginstal aplikasi yang belum diupdate salah satu masalah yang membuat saya bingung adalah menginstal secara online padahal saya gak tau cara instal aplikasi modem. Mungkin ada diantara teman-teman memiliki masalah yang sama seperti saya.

Walau pertama memang agak sulit untuk adaptasi kelinux karena begitu ribetnya penginstalan dilinux tetapi jika sudah berhasil malah membuat ketagihan dan mencoba terus untuk menginstal aplikasi lain, tapi kalo tidak dapat diinstall rasa geram, jengkel dan kesal pun datang hehehe. Ok langsung saja kita mulai cara menginstallnya.

1. Download Adobe Flash Player versi Standalone
    Cara downloadnya
    - Buka link berikut ini Adobe Flash Player
    - Kemudian pilih sistem operasi (Linux 32 bit) di step 1, pilih versinya (tar.bz2)
 
   - Klik "Download Now"
2. Setelah download ekstrak dan di /user/home
3. Buka klik kanan pada folder tadi dan pilih terminal dan ketik kode dibawah ini

sudo cp libflashplayer.so /usr/lib/flashplugin-installer

Ketik Lagi:

sudo cp -r usr/* /usr

4. Selesai, kini cek apakah berhasil atau tidak cek di browser sobat, karena disini masih menggunakan firefox dengan menubar (versi baru di hidden). Contoh: Klik Alat > Pengaya > Plugin di menubar kemudian pilih Shockwave dan klik Lihat Selengkapnya


terlihat disana versi terbaru





keterangan : tulisan ini dari blog lama tapi masih bisa digunakan triknya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik diatas, komentar akan dihapus jika
- Berkata kotor
- Menghina
- Memberikan Link Aktif
- Spam