Mempercepat Kinerja Komputer (Windows Tweak) dengan Glary Ultilities



             Sebelum ke inti saya pemilik blog mengucapkan minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin buat semua pengunjung blog yang merayakan. semoga kita semua kembali ke suci dan fitri.
Windows tweak istilah ini mungkin terdengar asing di telinga anda merupakan salah satu aplikasi yang biasa digunakan untuk mempercepat kinerja komputer. Contoh jika saat kita sering menggunakan komputer atau kita sering online pasti semakin lama komputer akan terasa berat, pasti kita berpikir untuk menginstal ulang pemikiran inilah yang salah banyak kekurangan jika kita melakukan banyak software yang telah diupdate terabaikan, banyak data yang hilang dan juga memperburuk masa kerja hardisk anda.

Terus apa solusi yang tepat untuk mempercepat komputer selain Instal Ulang (INUL) salah satunya adalah windows tweak, banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk tweak tetapi banyak kekurangan dari aplikasi tersebut salah satunya dapat menyebabkan kerusakan windows anda sehingga beberapa aplikasi tersebut menyediakan pembuatan restore supaya ketika kita mendapat kerusakan windows system masih dapat kita restore. Tetapi aplikasi glary ini tidak membuat kerusakan windows, setelah menggunakan aplikasi ini biasanya sering terjadi bluescreen setelah dicek ternyata beban berlebihan di memory, akhirnya di tweak dan tidak terjadi bluescreen lagi.

Cara menggunakannya:

Lihat gambar dibawah ini, ini sebelum dilakukan tweak

Dapat dilihat diatas windows boot timenya 38, mulai proses tweaknya
1.      Buka aplikasi Glary Ultilities.
2.      Pilih tab 1-Click Maintenance
3.      Klik “Scan For Issues”


4.      Setelah melakukan nya akan terdapat banyak problem yang terjadi, dibawah ini hanya tidak di scan selama 1 hari sudah terdapat banyak problem salah satunya dibagian temporary files cleaner terdapat 133.57 MB coba anda banyangkan jika selama 1 bulan atau 1 tahun berapa banyak temporary-nya padahal jika kita pikir masih bisa untuk simpan data yang lebih penting daripada menyimpan file sampah tersebut.

5.      Jika masih ragu scan kembali atau masih terdapat tulisan merah disalah satunya.
6.      Restart komputer atau gunakan kembali terserah anda. Berikut hasil setelah menggunakannya dan saya restart.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik diatas, komentar akan dihapus jika
- Berkata kotor
- Menghina
- Memberikan Link Aktif
- Spam