Mengatasi Windows Corrupted


Windows corrupted dapat terjadi dikarenakan beberapa faktor diantaranya partisi C atau tempat windows di install di scan sehingga menyebabkan file windows hilang, rusak dll. Ini bukan kesalahan antivirus karena antivirus seperti Avira, Avast dan antivir lain hanya memperbaiki file sudah terinfeksi virus tersebut tetapi bukan berarti langsung sembuh seperti semula. Ada beberapa faktor lain yang dapat menjadi masalah windows corrupted seperti software cleaner / pembersih software, install beberapa malware tertentu.

Bagaimana jika anda sudah terkena atau mendapat maslah seperti ini. Anda harus merepairnya atau lebih parah lagi anda harus menginstall ulang tetapi coba dahulu merepairnya caranya:
-    Hidupkan komputer/laptop seperti biasa.
-    Setelah muncul bios tekan F8 *ingat setelah jangan saat muncul BIOS karena beberapa vendor komputer menyediakan fungsi tombol berbeda di BIOSnya.
-    Akan muncul windows boot manager, pilih Repair.
-    Kemudian Pilih “System Restore”.
-    Windows akan menscan-nya, jika menemukan repair akan muncul pilihan repairnya pilih yang mana tanggal dan waktu mana untuk memulai repairnya. Klik Next dan Finish.

Jika tidak dapat masuk kedalam Windows Boot managernya dapat juga menggunakan DVD Windows 7 dengan versi sama dengan yang di install di komputer / laptop.
-    Hidupkan komputer / laptop seperti biasa.
-    Ganti boot melalui CD/DVD di bios.
-    Windows akan membaca DVD seperti biasa.
-    Pilih bahasa, format waktu dll.
-    Akan muncul menu “Install Now” jangan di klik tetapi lihat dan cari menu dibawahnya “Repair Your Computer”
-    Kemudian Pilih “System Restore”.
-    Windows akan menscan-nya, jika menemukan repair akan muncul pilihan repairnya pilih yang mana tanggal dan waktu mana untuk memulai repairnya. Klik Next dan Finish.
Jika masih tidak bisa maka anda terpaksa harus menginstall ulang windows anda. Semoga bermanfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Silahkan berkomentar sesuai dengan topik diatas, komentar akan dihapus jika
- Berkata kotor
- Menghina
- Memberikan Link Aktif
- Spam